Header Ads

Breaking News

cara mengetahui backlink pada web ternama

banyak bloger pemula yang bingung bagai mana cara mendapatkan Viewer yang banyak,salah satu cara mendapatkan pengunjung adalah dengan menanamkan backlink di website/blog anda cara ini banyak dilakukan oleh blogger yang udah master. bagaimana cara menanamkan backlink di website ?

setelah googling dan mencari perunjuk kemana-mana,akhirnya gw menemukan cara mudah yang ampuh untuk mengintip backlink yang dipakai oleh web/blog yang udah master" hehehe.

sebagai pemula seperti gw kita pasti ingin mendapatkan pengunjung yang cepat,kadang kita merasa kesal atau bosan jika kita telah menulis artikel banyak-banyak tapi tidak ada yang liat.


  • langsung aja begini caranya pertama tama klik link website ini www.seoprofiler.com.
  • setelah itu anda akan melihat homepage seperti ini,buat akun baru dengan mengisi data dan klik "Try seoprofiler for feree now".


  • setelah itu anda akan diminta verifikasi lewat email.klik email tersebut lalu 
     login ke akun anda tadi











gini cara melihat backlink nya :

  1. klik menu Link Profiler – > Backlinks pada menu sebelah kiri
  2. pada isian “Enter a website URL” (bagian atas), Isikan alamat website kompetitor Anda tadi. Satu persatu nanti bergantian.
  3. klik tombol Get Backlinks.
  4. Anda Akan mengetahui semua backlink dari kompetitor Anda tadi. Sekarang pilih yang berkualitas bagus saja (LIS-nya tinggi). LIS adalah “Link Influence Score”.
    Caranya dengan klik icon “panah” pada kolom LIS, maka akan diurutkan berdasarkan kualitas backlink terbaik ke terrendah.
    catatan : backlink yang baik berwarna hijau.
  5. Copy-Paste link-link tersebut pada notepad
Setelah Anda copy-paste semua link yang berwarna hijau, lalu lanjut untuk website kompetitor Anda berikutnya. Caranya sama, Anda hanya tinggal mengganti URL website nya saja.
Setelah Anda mendapatkan semua link website nya (yang ada di notepad tadi), sekarang tinggal Anda bikin backlink dari website tersebut ke website Anda sendiri. Caranya tentu saja bermacam-macam, ada yang model iklan baris, komentar blog, ulasan artikel, dll. Anda tinggal ikuti saja. Contoh : Jika berupa komentar blog, maka Anda juga harus membuat komentar di blog tersebut dan sisipkan link ke website Anda. Mudah sekali kan?
Sebenarnya tools ini memiliki fungsi yang banyak sekali, Anda bisa mencoba sendiri fitur yang lain setelah ini.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika Anda merasakan manfaatnya, maka jadilah bermanfaat juga bagi orang sekitar Anda dengan menyebarkan (share) artikel bermanfaat ini. :)

No comments